family:)

gw anak tunggal, tapi sayang gw ga bisa ngerasain gmna rasanya punya seorang mama . karna diumur 2 tahun mama gw kerja ke luar negri tapi gw beruntung masih ada nene dan tante yang udh ngejagain gw sampe sebesar ini. mama gw pulang ga menentu kadang 1 tahun baru pulang kadang 2 tahun baru pulang sampe gw kelas 5 sd orng tua gw harus pisah dari situ lah semakin susah rasanya gw ngerasain gmna punya mama tapi gw beruntung karena tante gw sayang banget sama gw dan udh nganggep gw kaya anaknya sendiri. kelas 2 smp ayah gw menikah lg tapi gw ga pernah mau menerima mama tiri gw ini.  mama tiri gw ini jahat super duper jahat tp gw selalu diem dan ikhlas sama semua yang udh mama tiri gw lakuin . lahirlah anak dari mama tiri gw tambah rasa benci gw sama mama tiri gw dan ade tiri gw sampe mama tiri gw sakit pun gw masih belom bisa memaafkan sampe mama tiri gua meninggal pun gw masih berat rasa nya buat memaafkan tp gw melihat ayah gw begitu sedihnya kehilangan mama tiri gw akhirnya gw pun mulai buat memaafkan mama tiri gw dan gw berusaha buat deket sama ade gw . akhirnya pun rasa benci itu gaada lg dan gw jadi sayang banget sama ade gw hari2 gw skrng ngerawat ade gw .karna gw gamau ade gw sama kaya gw gabisa dapet kasih sayang dari mamah jd gw berusaha buat jd mamah buat ade gw. 
love you de:*

Iklan

my boy friend

gw ga ngerti apa itu sayang dan apa itu cinta?  tapi yang jelas kalo gw lagi sama pacar gw, gw selalu nyaman dan ga pengen rasanya cepet2 pulang .ada 2 cowo yang bikin gw selalu nyaman kalo lg sama dia , yang pertama itu cowo yang gw kenal dari gw smp dari gua gatau apa2 ga ngerti kemana2 sampe gua tau semuanya dan tau mana2 dia bnyak banget ngajarin gua buat lebih baik lg dan berfikiran dewasa hampir 3 tahun kita menjalin hubungan baik2 ajh tanpa ada PHO dihubungan kita kalo berantem pasti baikan lg tapi pas gua naik kelas 2 smk dia harus pindah ke serang dari situ lah kita jarang sekali ketemu tapi 1-3 bulan masih baik2 ajh tapi gw ngerasa kesepian karna gaada lg yang nganter jemput gw sekola gaada lg yang bantuin ngerjain tugas,  sampe ada 1 cowo yang dateng disaat gw ngerasa kesepian dan kehilangan gara2 ditinggal pacar gw , cowo ini baik, asik, perhatian, pokonya bikin gw ngerasa nyaman deh. Continue reading “my boy friend”

CARA MENGURANGI MATA MINUS

Makanan sehari-hari untuk menjaga kesehatan mata:

  1. Wortel, kaya akan vitamin A dan β-carotene.
  2. Ikan Salmon, kaya akan omega-3.
  3. Alpukat, kaya akan kandungan lutein.
  4. Kol dan Bayam, mengandung lutein, zeaxanthin dan vitamin C.
  5. Telur, mengandung lutein, vitamin A, vitamin B12, vitamin D, zinc, dan protein.
  6. Tomat, kaya akan vitamin A, vitamin C dan lycopene.
  7. Tiram, kaya akan kandungan zinc (seng).

Apabila Anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan nutrisi yang lengkap, disarankan untuk menambah asupan nutrisi dengan mengkonsumsi suplemen.

2. Lepas kacamata jika tidak diperlukan.

Continue reading

Cara Membuat Resep Gudeg Asli Jogja Dengan Ayam

Resep Gudeg Jogja
Resep Gudeg Jogja dengan Ayam

Bahan bahan Resep Gudeg Jogja Ayam dan Nangka

  1. Bahan utama yang dibutuhkan adalah buah nangka muda kurang lebih sebanyak 1 kg. Gunakan nangka yang benar benar muda yang belum ada bijinya atau bijinya masih kecil.
  2. Santan yang diambil dari perasan parutan buah kelapa kurang lebih sebanyak 1000 ml.
  3. Lengkuas ukuran sedang besar kurang lebih sebanyak 4 ruas jari orang dewasa. Cuci bersih dan pukul pukul/memarkan terlebih dahulu supaya aromanya keluar dan gampang tercampur dengan bumbu lain.
  4. Daun jati ukuran sedang besar sebanyak 6-7 pcs. Pilih daun jati yang masih muda supaya menimbulkan warna coklat cantik pada makanannya.
  5. Daun salam ukuran sedang besar sebanyak 2 pcs saja. Continue reading

Bahaya Narkoba Bagi Pelajar

Di Indonesia, pencandu narkoba ini perkembangannya semakin pesat. Para pencandu narkoba itu pada umumnya berusia antara 11 sampai 24 tahun. Artinya usia tersebut ialah usia produktif atau usia pelajar.

Pada awalnya, pelajar yang mengonsumsi narkoba biasanya diawali dengan perkenalannya dengan rokok. Karena kebiasaan merokok ini sepertinya sudah menjadi hal yang wajar di kalangan pelajar saat ini. Continue reading

Tempat Wisata di Ambon yang Wajib Dikunjungi

Pantai Liang

1. Nusa Pombo

Nusa Pombo

Nusa Pombo bisa ditempuh dalam waktu satu jam dari pelabuhan di Ambon dengan menggunakan speed boat. Pulau ini tidak berpenghuni, sehingga Anda sebaiknya membawa bekal makanan dan minuman secukupnya. Jika ingin menginap, Anda bisa mendirikan tenda di sini. Jangan lupa membawa perlengkapan berkemah Anda dan bersiaplah melakukan petualangan di sini.

Berbagai kegiatan yang bisa Anda lakukan di tempat wisata di Ambon ini adalah berenang, menyelam, snorkeling dan trekking keliling pulau. Pulau Nusa Pombo dikenal memilliki alam bawah laut yang kaya sehingga menjadinya sebagai tempat menyelam yang menyenangkan.

2. Pantai Liang

Pantai Liang

Pantai yang juga disebut Pantai Hunimua ini pernah dinobatkan oleh PBB sebagai pantai terindah di Indonesia pada tahun 1991. Tentu hal ini bukan tanpa alasan, tempat wisata di Ambon ini memiliki hamparan pasir putih dipadu dengan air jernih kebiruan yang membuat Anda tak pernah bosan menikmati keindahannya Continue reading

MAKANAN KHAS PALEMBANG


Selain pempek dari palembang, ternyata palembang masih menyimpan beberapa makanan khas lainnya yang tentunya seru dan enak-enak juga. Berikut 10 makanan khas dari palembang :

1. PEMPEK

Pempek, makanan khas Palembang yang telah terkenal di seluruh Indonesia. Dengan menggunakan bahan dasar utama daging ikan dan sagu, masyarakat Palembang telah berhasil mengembangkan bahan dasar tersebut menjadi beragam jenis pempek dengan memvariasikan isian maupun bahan tambahan lain seperti telur ayam, kulit ikan, maupun tahu pada bahan dasar tersebut. Ragam jenis pempek yang terdapat di Palembang antara lain pempek kapal selam, pempek lenjer, pempek keriting, pempek adaan, pempek kulit, pempek tahu, pempek pistel, pempek udang, pempek lenggang, pempek panggang, pempek belah dan pempek otak – otak. Sebagai pelengkap menyantap pempek, masyarakat Palembang biasa menambahkan saus kental berwarna kehitaman yang terbuat dari rebusan gula merah, cabe dan udang kering yang oleh masyarakat setempat disebut saus cuka (cuko).

2. TEKWAN


Continue reading

Makanan Khas Jawa Tengah Terlaris

Halo sobat, apa kabar neh? Ngomongin soal makanan, pasti gak ada habisnya. Sebabnya, makanan adalah salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi manusia. Dan di dalam makanan terdapat rasa, setiap individu pasti menginginkan cita rasa tersendiri dibandingkan dengan yang lain. Apalagi kalau bicara makanan khas Jawa Tengah, pasti bukan hanya satu atau dua, tapi banyak. Karena di Jawa Tengah terwakili oleh banyak kabupaten atau kota dan masing-masing punya ciri khas tersendiri. Berikut 12 makanan khas yang ada di Jawa Tengah.

1. Tempe Mendoan

Mendoan adalah salah makanan khas Jawa Tengah daerah Banyumas. Banyumas yang terkenal dengan wisata alam Baturaden, terkenal dengan mendoan. Mendoan dibuat dari tempe yang cukup lebar, kemudian dilumuri dengan tepung yang sudah dicampuri bumbu khas, lalu digoreng tidak sampai kering atau mendo. Biasanya mendoan disajikan dengan sambal khas atau cukup dengan cabe rawit (nyigit).

makanan khas jawa tengah Mendoan Banyumas

Mendoan

2. Telur Asin

Siapa yang pernah berkunjung ke Brebes? Disepanjang jalan pantura di daerah Brebes, berjajar toko telur asin. Itulah salah satu makanan khas Jawa Tengah di Brebes. Brebes memang sentra penghasil telur bebek terbesar di Jawa Tengah. Selain rasanya yang enak, telur asin juga kaya akan gizi seperti protein dan vitamin. Cocok banget buat sobat yang mau ngasih oleh-oleh setelah berwisata.

makanan khas jawa tengah telor asin brebes

Continue reading

Manfaat Madu Bagi Kesehatan

madu

Madu, sejak dulu memang dikenal sebagai makanan yang berkhasiat bagi kesehatan. Madu yang merupakan hasil dari lebah bisa dikonsumsi langsung atau dicampur dengan bahan makanan lain. Bisa juga dibuat minuman, misalnya dengan mencampurkan madu dengan air hangat. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa campuran madu dan air hangat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Continue reading